Home / Berita Bola / Spanyol Di Ujung Tanduk Di Laga Pertandingan Akhir

Spanyol Di Ujung Tanduk Di Laga Pertandingan Akhir

Spanyol Di Ujung Tanduk Di Laga Pertandingan Akhir – Spanyol dalam status krisis menjelang pertandingan paling akhir babak group di Euro 2020. Seandainya Spanyol tidak berhasil ke 16 besar, Luis Enrique tidak mundur dari tempatnya.

Start Spanyol di Piala Eropa 2020 ini kurang oke. Sesudah disertai Swedia 0-0 di pertandingan pertama Group E, La Furia Roja kembali lagi bisa hasil seimbang, ini kali dengan score 1-1, saat hadapi Polandia di laga ke-2 .

Baru kumpulkan dua point, Spanyol tempati rangking ke-3 klassemen Group E. Mereka berdi belakang Swedia yang pimpin dengan 4 point dan diikuti Slovakia dengan 3 point.

Di pertandingan paling akhir Group E, Spanyol akan hadapi Slovakia di La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Alvaro Morata dkk perlu hasil yang positif untuk maju ke set 16 besar Euro 2020.

Seandainya Spanyol tersisih dari Euro 2020, Luis Enrique tidak memundurkan diri. Ia bahkan juga merencanakan perpanjang kontraknya yang habis pada 2022.

“Bergurau ya? Saya berpikiran untuk perpanjang kontrak,” tutur Enrique di Deportes Cuatro saat ditanyakan apa ia kemungkinan menempatkan kedudukannya, seperti dikutip Marca.

Spanyol akan bisa lolos bila mereka menaklukkan Slovakia. Mereka bisa juga bisa lolos bila bermain seri dengan Slovakia dan Polandia tidak menaklukkan Swedia.

Saat itu, kekalahan akan membuat Spanyol angkat koper lebih cepat. Dengan 2 point, Spanyol tidak masuk keempat team rangking ke-3 terbaik di Euro 2020.

Luis Enrique malas terlampau pikirkan beragam peluang yang dapat terjadi di Group E. Yang terpenting buat Enrique ialah Spanyol maju ke 16 besar Euro 2020.

“Dengan keadaan kami sekarang ini, saya akan terima bisa lolos, apa itu di urutan kesatu, ke-2 , atau ke-3 ,” sebut Enrique.

“Buat Slovakia, seimbang cukup, jadi pasti ini akan berat. Saya berharap kami dapat membedah mereka pada awal, tetapi itu akan susah.”

“Saya tercipta sebagai seorang percaya diri dan saya mati sebagai seorang percaya diri,” kata Enrique memperjelas.

About penulis77