Selamatkan Keluarga Terjebak di Tol Ngawi, Aiptu Sujadi Awalnya Berniat Lihat Banjir

Selamatkan Keluarga Terjebak di Tol Ngawi, Aiptu Sujadi Awalnya Berniat Lihat Banjir – Aiptu Sujadi bersukur dapat selamatkan satu keluarga terjerat banjir ditepi Tol Ngawi-Kertosono. Kala itu, anggota Satlantas Polres Kediri ini punya niat memandang banjir yg merendam perkampungan di lebih kurang jalan tol yg ia lewati.

Banyak Bonus Menanti Anda, Hanya Dengan Bergabung Bersama Kami. Silahkan Saja Langsung Klik Disini Untuk Dapatkan Bonus Yang Melimpah Dari Kami

Bersama dengan istri serta putranya, Aiptu Sujadi dalam perjalanan pulang ke Pare, Kediri dari rumah saudaranya di Ngawi, Kamis (7/3). Ia juga pilih lewat ruas Tol Ngawi-Kertosono biar cepat tiba di tujuan. Baru lebih kurang 5 Km dari pintu tol Ngawi, ia memandang banjir menggenangi area di lebih kurang jalan tol.

Mobil yg kala itu dikemudikan putranya juga melambat ke pundak jalan tol. Aiptu Sujadi yg duduk di kursi depan samping kiri buka kaca mobil buat memandang langsung situasi banjir. Sang istri, Nanda Sapto Wati menangkap banjir dengan camera telephone seluler.

Klaim Bonus Deposit 10% Dan Seterusnya, Bonus Cashback 5% Tiap Minggunya, Bonus Rollingan 0.7%, Bonus Referensi Teman 5% Hanya Dengan Deposit 50 Ribu

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

“Awalannya saya cuma pengin lihat banjir dari Tol Ngawi. Kala buka kaca, saya dengar ada nada orang meminta tolong. Kala itu lebih kurang jam 4 sore (waktu 16.00 WIB),” kata Aiptu Sujadi, Sabtu (9/3/2019).

Tiada berpikir panjang, Aiptu Sujadi juga mendatangi pria bertopi yg mengharap pertolongan. Pria itu merupakan Bijaksana (47), korban banjir asal Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Ia tengah menggendong keponakannya, Siva (5).

“Mereka pengin ke arah ke jalan tol sebab kampung mereka udah terendam banjir. Tetapi, bapak itu (Bijaksana) gak dapat lewat pagar kawat berduri pembatas tol. Kalaupun anak itu di turunkan dibalik pagar pembatas pastinya terbenam sebab airnya dalam,” pungkasnya.

Seseorang pemakai tol yang lain ikut mengusahakan memberikan pertolongan. Tetapi, pria berkaus kuning itu gak dapat berenang. Tiada melepas pakaian, Aiptu Sujadi juga melonjak ke air buat membawa badan Siva yg udah menggigil kedinginan karena 2 jam ditengah banjir.

Sesudah membawa Siva ke pinggir jalan tol, lanjut Aiptu Sujadi, dianya sendiri kembali turun membawa Khamim (3). Balita laki laki ini pun kedinginan sambil senantiasa menangis ketakutan. Siva serta Khamim adalah anak dari Fitroh (35), adik kandung Bijaksana.

“Sesudah ke dua balita itu selamat, saya kembali lagi nunggu ibunya menepi. Kawat berduri saya injak, atasnya ditarik pria itu (Bijaksana) biar wanita itu dapat keluar. Lalu kami tolong dengan tongkat hingga mereka dapat naik ke atas,” jelasnya.

Perbuatan penyelamatan korban banjir yg dilaksanakan Aiptu Sujadi ini diabadikan istrinya. Video itu terus diterbitkan di facebook pada hari yg sama waktu 16.19 WIB. Video yg diterbitkan Nanda itu berubah menjadi viral di sosmed.

Ada dua keluarga mengendarai 2 mobil yg berhenti ditepi jalan tol buat memberi pertolongan pada korban. Diantaranya merupakan Aiptu Sujadi serta keluarganya. Perbuatan heroik mereka sukses selamatkan 2 anak balita, dan ibu serta paman dari balita itu. Ke empat orang ini pernah terjerat banjir saat 2 jam.

You might also like