Caleg PKB Subang Menduga Ada Kecurangan Dalam Hasil Suara

Caleg PKB Subang Menduga Ada Kecurangan Dalam Hasil Suara – Calon legislatif PKB Subang, Jawa Barat, Sukron Ma’mun menuding ada pelanggaran kalkulasi nada di Dapil 7 Kabupaten Subang. Dalam tuntutannya ke MK, Sukron memberikan ada pengurangan nada yg merugikannya, akan tetapi memberikan keuntungan relasi satu partainya.

Banyak Bonus Menanti Anda, Hanya Dengan Bergabung Bersama Kami. Silahkan Saja Langsung Klik Disini Untuk Dapatkan Bonus Yang Melimpah Dari Kami

” Pungutan suara yg dilaksanakan di Dapil 7 Subang diwarnai dengan pendapat penggelembungan nada yg dilaksanakan calon legislatif nomer urut 5 buat memberikan keuntungan dirinya sendiri, ” kata kuasa hukum, Irwan Yustiarta, kala membacakan permintaan di persidangan konflik Pileg 2019 di MK, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (9/7/2019) .

Irwan mengatakan kebohongan itu didapati oleh saksi dari pemohon. Menurut dia, pelanggaran kalkulasi nada itu dilaksanakan oleh pelaku KPPS, PPK sampai KPUD Subang.

Klaim Bonus Deposit 10% Dan Seterusnya, Bonus Cashback 5% Tiap Minggunya, Bonus Rollingan 0.7%, Bonus Referensi Teman 5% Hanya Dengan Deposit 50 Ribu

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

” Kalau saksi Pemohon menemukannya isyarat pendapat kebohongan yg dilaksanakan pelaku KPPS, PPK sampai KPUD Subang ada kenyataan peristiwa yg dianggap begitu lemahnya pengurusan serta pengawasan, pengurusan serta rekap nada di Kecamatan Purwodadi oleh PPK serta Panwas yg dilegitimasi oleh KPUD Subang, ” ucapnya.

Pendapat pelanggaran kalkulasi nada itu berlangsung di Kecamatan Cikaum, Desa Pasirmuncang TPS 02 serta 08, Kecamatan Purwadadi mencakup Desa Belendung di TPS 01, Desa Purwadadi di TPS 08, 10, 14, 18, Desa Purwadadi Barat di TPS 11, 24, 25, Desa Koranji di TPS 02, 06, 16, Desa Penyingkiran di TPS 01, Desa Parapatan di TPS 08 dan Kecamatan Tambakdahan di Desa Tanjung Rasa TPS 12. Irwan mengatakan pelanggaran kalkulasi nada itu memberikan kerugian clientnya sejumlah 5 nada.

” Pengumpulan nada faksi pemohon bertindak sebagai calon legislatif PKB nomer urut 1 dapil 7 yg sejumlah 3. 014 dengan perseteruan calon legislatif PKB nomer urut 5 (Endang Jamaludin) Subang sejumlah 3. 019 berdasar pada rapat pleno, ” ucapnya

Selanjutnya rekap perbandingan nada di antara Sukron Ma’mun serta Endang Jamaludin yg diungkapkan pemohon

Sukron Ma’mun

Cikaum : 652
Purwadadi : 211
Binong : 1. 444
Tambakdahlan : 707
Keseluruhan : 3. 014

Endang Jamaludin

Cikaum : 370
Purwadadi : 2. 290
Binong : 200
Tambakdahlan : 159
Keseluruhan : 3. 019

Pemohon memohon MK meluluskan semua permintaannya. Tidak hanya itu, pemohon memohon majelis hakim melaksanakan kalkulasi nada kembali di MK.

” Menjelaskan permintaan penggugat buat diselenggarakan kalkulasi kembali perbedaan nada di antara faksi penggugat bertindak sebagai calon legislatif PKB nomer 1 pada calon legislatif PKB nomer 5 yg bernama Endang Jamaludin bisa dilaksanakan dalam persidangan Mahkamah Konstitusi RI, ” ujar Irwan.

Setelah itu majelis hakim menjelaskan belum dapat memberlakukan permintaan pemohon. Dikarenakan, majelis hakim menilainya alat bukti pemohon belum komplet.

” Anda seusai ini silahkan ke panitera sidang, buat Kabupaten Subang itu ada daftar bukti namun yg diberikan cuma P1 hingga P3. Kami belum dapat disahkan lantaran ada sejumlah masalah disana, ” kata hakim konstitusi I Dewa Gede Palguna.

You might also like